Cute Running Grey Cat

Sabtu, 09 Januari 2016

Syair dengan judul RINDU karya Kartika (gue)



Hai, hai, kali ini gue bawa postingan bekas tugas gue (lagi). Kali ini bekas tugas Bahasa Indonesia. Waktu itu kami diberi tugas untuk membuat syair. Tau syair? Syair adalah salah satu jenis puisi. Kata "syair" berasal dari bahasa Arab syu’ur yang berarti "perasaan". Kata syu’ur berkembang menjadi kata syi’ru yang berarti "puisi" dalam pengertian umum. Syair dalam kesusastraan Melayu merujuk pada pengertian puisi secara umum. Akan tetapi, dalam perkembangannya syair tersebut mengalami perubahan dan modifikasi sehingga syair di desain sesuai dengan keadaan dan situasi yang terjadi. Itu tuh pengertian syair. Oke dari pada panjang kali lebar gue jelasin, baca aja syair gue di bawah ini yang bejudul Rindu, yang pastinya karya gue sendiri.
RINDU
Oleh : Kartika

Rindu, tertanam di hatiku.

Bila kau jauh dariku.

Ku ingin kau di sisiku.

Selalu menemaniku.



Selalu terlintas di pikiranku.

Bayanganmu berputar di otakku.

Datanglah kepadaku.

Agar hilang rasa rinduku.



Hati ini selalu merinduanmu.

Ku ingin segera bertemu.

Berjumpa lagi denganmu.

Melepas rasa rinduku padamu.



Setiap detik teringat matamu.

Setiap menit teringat wajahmu.

Setiap jam teringat dirimu.

Setiap saat kuingat kamu.


Gimana syair gue? Sorry ya kalo syairnya gimanaa gitu. Hehe :D. Jangan lupa beri saran, kritik, atau masukan di kolom komentar. Bye-bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar